Andai saja bahagia itu tidak bersyarat, maka bunga mawar tidak perlu berduri

Selasa, 21 Februari 2012

Pengalaman menempuh sarjana Teknik Kimia


Kalau saja, saya tidak berkecimpung di dunia IPTEK, layaknya teman – teman yang sekarang bekerja di pabrik atau karyawan di sebuah perusahaan, mungkin tulisan ini tidak berarti banyak buat saya, atau bahkan saya tidak akan menulis tulisan ini. Namun, sekarang saya sedang berusaha mencari kemurnian sebuah ilmu dan sifat dasar sebuah ilmu, sehingga saya merasakan perjuangan orang – orang yang berkecimpung didalam ilmu pengetahuan.
Mengutip kata Prof. Zainus Salimin (Guru Besar bidang Operasi Teknik KimiaITI) beliau mengatakan bahwa menuntut ilmu tidak boleh curang. Pernah kejadian satu waktu tatkala beliau membimbing saya untuk pembuatan skripsi S-1, saya salah menuliskan halaman rujukan dan pengarang buku, karena saya jujur memang mengkopi tulisan itu, karena saya pikir rumus tersebut sama dengan tulisan diatas. Ternyata, beliau hari itu juga dengan sifat tegasnya membentak dan menceramahi saya hampir satu jam. Pengalaman yang sangat berharga. Bentakan dan ceramah beliau masih banyak diingat oleh saya.
To be continued…
0

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts