Andai saja bahagia itu tidak bersyarat, maka bunga mawar tidak perlu berduri

Jumat, 16 September 2011

Menjadi Dosen? alamaaak




Cerita ini sih sebenarnya sudah lama bergulir. Tetapi menurut abie bolehlah diceritakan,
Singkat cerita, abie ditawarin ngisi perkuliahan di kampus Institut Teknologi Indonesia, Fakultas Teknologi Industri Teknik Kimia Bidang kajian Thermodinamika, Kinetika Reaksi, Pengenalan Reaktor pokoknya yang berbau tentang Teknik Kimia. Sampai ada 7 orang dosen yang nawarin abie untuk ngajar. 
Wah..wah..wah... sedikit terbayang bagaimana nantinya ngajar, mahasiswa lagi.  Oh God!! I can't believe that.
Kamu saya usahakan sampai S3 dulu baik di dalam ataupun di luar negeri, terserah kamu?
Pernyataan ini semakin menambah kengileran abie, 
Mencari dan menjadi gelar yang tinggi, sudah saya impikan selama ini. TAPI IKATAN DINAS BOOOO, Itu yang abie belom siap. walaupun lulusan teknik kimia, rasa - rasanya belom cocok dah dan kayaknya emang ga cocok dengan keterampilan abie kalau masuk ke Pabrik, yaaa, paling2 ngajar dan neliti. ckckck Kagak apa2 dah.  
Subhanallah, inilah pencapaian yang saya terima selama bekerja keras sedari kecil, terima kasih Allah ta'ala, kau telah menaikan derajat kami seperti ini.
NAMUN
saya menolak semua dengan nada halus + permintaan maaf. Maafkan saya bapak" dan ibu" saya ndak bisa. Saya ingin menjadi peneliti saja. Saya ingin menjadi peneliti di luar negeri. Karena saya sudah terpikat dengan Teknologi Korea karena menurut hemat abie, Korea bakal menjadi negara yang sangat bisa bersaing dan akan masuk negara - negara jajaran termaju. Disitulah peluang abie untuk melakukan riset sesuka hati. tidak ada lagi halangan peralatan, halangan bahan kimia, halangan birokrasi. Dengan anteng nya abie bisa riset.
Bukannya ga' cinta sama Indonesia, but you know lah. 
Insha allah garuda tetap di dadaku.

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa
Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya
Reff :
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi


0

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts