Andai saja bahagia itu tidak bersyarat, maka bunga mawar tidak perlu berduri

Rabu, 14 September 2011

Semakin berapi api...


Satu sore, Pak Kis, begitulah kami memanggilnya. He said: Whether you're failed or be graduated. You must speak Korean fluently. It is uncommon language, much people later need it to communicate. And you are the one who can teach people who're going to learn korean. Must take it much. You can get job much from that, minimally be translator. 
Sore itu abie mendapatkan suntikan spirit dari pak kis (Pakar Rancang Bangun Pabrik Biodiesel).
Oke pak, saya Insha allah ga' pernah lelah untuk mengejar apa yang saya mau.
Walaupun abie kagak suka nonton pelem korea, karena cewek dan cowoknya bersaing untuk "cantik" *lol* Minimal abie suka lagunya. 
Aza aza Whaiting!!!!
Jigeum hangugoreul kongbuhaeyo, nan kongbuhaeya haeyo!
고마워요

Nih abie kasih beberapa info tentang bahasa korea:
Sistem penulisan bahasa koera yang asli disebut hangeul, merupakan sistem yang silabik dan fonetik. Aksara - aksara sino korea (Hanja) juga digunakan untuk menulis bahasa korea. Walaupun kata - kata yang paling umum digunakan merupakan hangeul, lebih dari 70% kosakata bahasa korea terdiri dari kata - kata yang dibentuk dari hanja atau diambil dari bahasa mandarin. Huruf ini dikenalkan oleh Raja Sejong pada abad ke-15, dikenal dengan HUNMIN JEONGEUM. Namun istilah hangeul baru dikenal pada awal permulaan abad ke-20. Setelah hangeul digunakan pun, hanja masih tetap dipakai, sedang hangeul dipakai oleh orang - orang tidak berpendidikan, wanita dan anak - anak. Namun pada perkembangannya, hangeul makin banyak digunakan bahkan pada abad ke-19 dan permulaan abad ke-20 penggunaan hangeul dan hanja berimbang. Namun kini hanja hanya dijumpai pada tulisan - tulisan akademik dan resmi, sedangkan hampir semua papan nama, jalan, petunjuk, bahkan tulisan - tulisan informal ditulis dalam hangeul. Bahasa korea pada dasarnya memiliki dialek - dialek yang saling bertalian satu sama lain. Setiap wilayah dapat memahami dialek lainnya, kecuali dialek pulau jeju yang dianggap kurang bisa dimengerti dari dialek - dialek provinsi lainnya.


Korea
한국어조선말
Hangugeo, Chosŏnmal
Hangugeo, Chosŏneo (Korean) written inHangul, Chosŏn'gŭl
Hangugeo-Chosono.png
Dituturkan diKorea SelatanKorea UtaraRepublik Rakyat CinaIndonesia
Jumlah penutur78 juta[1]
Peringkat17
Rumpun bahasabahasa isolat atau Altaik (diperdebatkan)
AksaraEksklusif Hangul (Korea Utara), campuran Hangul dan hanja (Korea Selatan), atau aksara Sirilik (jarang dipakai dalam Goryeomal)
Status resmi
Bahasa resmi di Korea Utara
 Korea Selatan
Yanbian ( Republik Rakyat Cina)
 Amerika Serikat (minoritas dan bantuan)
Diatur olehKorea Selatan:
Institusi Nasional Bahasa Korea
국립국어원
Korea Utara:
Sahoe Kwahagwon Ŏhak Yŏnguso
사회과학원 어학연구소
0

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts